Pages

Selasa, 20 November 2012

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan


       

Pisang, siapa yang tidak kenal buah murah meriah ini. Ternyata selain baik bagi kesehatan pisang juga bisa digunakan sebagai ‘obat’ alami bagi kencantikan terutama kulit. Apa saja yang bisa dilakukannya?? Bahas yokk..

•    Penyubur Rambut
Caranya, sediakan lima buah kulit pisang mas, jemur sampai kering. Kemudian tumbuk halus hingga menjadi serbuk. Tambahkan satu butir kuning telur ayam, aduk hingga rata dan satu cangkir air, campur hingga rata.. Balurkan di rambut, biarkan 15 menit. Bilas dengan air bersih.



•    Menghaluskan Kulit Pecah-pecah
Caranya, Gosok kulit pisang mas bagian dalamnya di kulit tangan/kaki yang pecah-pecah. Lakukan setiap hari selama 10-15 menit.

•    Merontokkan Sel-sel Kulit Mati
Caranya, sediakn dua buah pisang dan 5 buah strawberry. Potong kecil-kecil pisang dan strawberry, taruh dalam mangkuk, lalu hancurkan sampai halus. Kemudian tambahkan dua sendok minyak zaitun, aduk sampai rata. Tambahan setengah cangkir gula, aduk. Oleshkan pada kulit, sambil diusap lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati, bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

•    Menghilangkan jerawat
Caranya, siapkan 3 buah pisang masak, bersihkan pisang dari kulitnya, lumatkan dengan cara ditumbuk ataupun diblender, hingga menjadi l seperti bubur. Lalu campur dengan madu dan aduk supaya rata. Aplikasikan kewajah dan biarkan 30 menit. Basuh dengan air hangat, kemudian baru dibasuh dengan air dingin. Lakukanlah pengobatan tersebut dua hari sekali

•    Memutihkan Wajah
Caranya, sediakan 2 buah pisang, hancurkan pisang sampai seperti bubur, tambahkan oatmeal secukupnya, aduk sampai merata. Oleskan pada wajah, biarkan 10-15 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali

•    Melembutkan kulit
Caranya, sediakan setengan pisang dan 1 buah alpukat, blender hingga tercampur rata. Tambahkan satu sendok minyak zaitun dan dua sendok makan yoghurt, aduk sampai semua tercampur rata. Oleskan pada wajah, biarkan 15 menit. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air mawar. Lakukan seminggu sekali.

•    Mengencangkan Payudara
Caranya, hancurkan 3 buah pisang sampai seperti bubur, tambahkan satu sendok madu, aduk. Oleskan pada daerah payudara, biarkan mengering. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

•    Menguruskan Badan
Caranya, konsumsi 4 buah pisang dengan empat gelas susu non fat, perpaduan ini menghasilkan 1250 kalori dalam sehari. Jadi jika sudah mengkonsumsinya jangan makan makanan lain. Lakukan tiga kali seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar