Pages

Selasa, 20 November 2012

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan




Waw, ternyata kopi memiliki manfaat yang cukup besar, loh !!
Karena kopi memiliki kandungan asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang sangat berguna untuk kecantikan. Ingin tahu apa saja manfaat bubuk kopi ini?? Yuk kita baca..
  •      Kopi Bubuk Yang Murni
Sebelum menggunakan kopi, pilihlah bubuk kopi yang tidak ditambahkan gula, krim, coklat lainnya. Paling bagus bubuk kopi yang baru digiling. Jika tidak ada, pilihlah bubuk kopi saset yang tidak ada tambahan apa pun.

 
  •     Menghilangkan Selulit
Caranya, sediakan bubuk kopi secukupnya. Campurkan dengan minyak zaitun, hingga mengental dan bisa dibuat masker. Aplikasikan pada kulit yang berselulit, sambil dipijat-pijat lembut, bungkus dengan plastik. Biarkan selama 10 - 15 menit, kemudian lepaskan plastik, bilas dengan air bersih.
  •     Masker Wajah
Untuk membersihkan wajah, melembutkan dan mencerahkan kulit. Caranya, bersihkan wajah dan leher dari kotoran, sediakan bubuk kopi secukupnya, campurkan dengan susu kental hingga berbentuk masker. Aplikasikan pada wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air hingga bersih sambil dipijat-pijat lembut untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati.
  •     Lulur
Caranya, sediakan bubuk kopi secukupnya, campurkan dengan susu kental/coklat atau putih telur (pilih salah satu) hingga bisa dibuat untuk krim lulur. Jangan terlalu encer atau terlalu kering. Kemudian basuh badan dengan sedikit air agar lembab, lalu aplikasikan krim lulur kopi tadi diseluruh tubuh sambil dipijat-pijat halus dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10-15 menit agar meresap di tubuh. Bilas dengan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar