Pages

Jumat, 06 April 2012

Membuat Scope Statement dari Proyek IT

Disusun oleh: Ridho Firmansyah, Asri Dwi Neliyawati Agustina
Proyek Pembenaran: Kim Ridho Eun, Chief Executive Officer of RR Consulting

Proyek ini dilakukan untuk membuat situs intranet esa unggul dalam mencapai tujuan strategisnya. Situs baru ini akan meningkatkan visibilitas dari keahlian perusahaan kepada klien saat ini dan potensi meskipun bagian dari intranet yang akan diakses oleh mereka. Ini juga akan membantu meningkatkan keuntungan dengan mengurangi biaya internal dengan menyediakan alat-alat standar dan teknik, template, dan pengetahuan manajemen proyek untuk semua konsultan internal.

Karakteristik Produk / Persyaratan:
1. Template dan alat: Situs intranet akan memungkinkan pengguna resmi untuk men-download file untuk membantu mereka dalam menciptakan proyek-manajemen dokumen dan menggunakan alat manajemen proyek. File-file ini akan di Microsoft Word, Excel, Access, Proyek, html, atau format PDF, yang sesuai.


2. Pengajuan Pengguna: Pengguna akan didorong untuk e-mail file dengan template sampel dan alat untuk Webmaster. Webmaster akan meneruskan file ke orang yang tepat untuk diperiksa dan kemudian posting file-file tambahan, jika diinginkan.
3. Artikel: Setiap artikel yang diposting di situs akan memiliki izin hak cipta. Format yang lebih disukai untuk artikel akan di file PDF. Manajer proyek dapat menyetujui format lain.
4. Permintaan untuk artikel: Situs intranet akan mencakup bagian bagi pengguna untuk meminta seseorang dari Kantor Manajemen Proyek (PMO) Consulting RR untuk penelitian artikel yang sesuai untuk mereka. Manajer PMO pertama harus menyetujui permintaan tersebut dan menegosiasikan pembayaran, jika sesuai.
5. Links: Semua link ke situs eksternal akan diuji pada setiap minggu. Link yang rusak akan diperbaiki atau dihapus dalam waktu lima hari kerja penemuan.
6. “Tanyakan ahli” fitur harus menyediakan layar user-friendly untuk meminta pertanyaan, pengakuan langsung bahwa pertanyaan tersebut telah diterima dalam format yang tepat, penyampaian pertanyaan untuk ahli yang sesuai, sebagai diselenggarakan dalam database ahli sistem, dan status menjawab pertanyaan itu. Sistem ini juga harus memungkinkan untuk pembayaran nasihat, jika sesuai.
7. Keamanan: Situs harus menyediakan beberapa tingkatan keamanan. Semua karyawan internal akan memiliki akses ke seluruh situs ketika mereka memasukkan informasi keamanan mereka untuk intranet perusahaan utama. Sebagian situs akan tersedia untuk umum dari situs Web perusahaan. Bagian-bagian lain dari situs akan tersedia untuk klien saat ini berdasarkan verifikasi dengan database klien saat ini. Bagian lain dari situs akan tersedia setelah negosiasi biaya atau memasukkan pembayaran tetap menggunakan pra-resmi metode pembayaran.
8. Cari fitur: Situs harus mencakup fitur pencarian bagi pengguna untuk melakukan pencarian berdasarkan topik, kata kunci, dll
9. Situs ini harus dapat diakses menggunakan browser Internet standar. Pengguna harus memiliki perangkat lunak aplikasi yang sesuai untuk membuka beberapa template dan alat.
10. Situs ini harus tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu, satu jam untuk pemeliharaan sistem dan pemeliharaan berkala lainnya, yang sesuai.

Ringkasan Proyek:
Manajemen proyek terkait kiriman: (kasus bisnis, piagam, kontrak tim, pernyataan ruang lingkup, WBS, jadwal, baseline biaya, laporan status, presentasi akhir, laporan akhir, dll)
Produk yang berhubungan kiriman:
1. Survei: Survei konsultan saat ini dan klien untuk membantu menentukan konten yang diinginkan dan fitur untuk situs.
2. File untuk template: Situs awal akan mencakup template untuk item berikut: (kasus bisnis, piagam, dll)
3. Contoh template selesai: Situs awal akan mencakup contoh proyek yang telah menggunakan template untuk item berikut: kasus bisnis, piagam, dll
4. File untuk alat: Situs awal akan mencakup informasi tentang cara menggunakan alat manajemen proyek, termasuk, minimal, sebagai berikut: struktur rincian kerja, analisis jalur kritis, perkiraan biaya, manajemen memperoleh nilai, dll mana file sampel yang tepat akan disediakan dalam perangkat lunak aplikasi yang sesuai untuk perangkat.
5. Contoh aplikasi alat: Situs awal akan mencakup contoh proyek yang telah menerapkan alat untuk item berikut: pekerjaan struktur rincian, analisis jalur kritis, perkiraan biaya, manajemen memperoleh nilai, dll
6. Artikel: Situs awal akan mencakup setidaknya sepuluh artikel yang berguna tentang topik yang relevan dalam manajemen proyek.
7. Link: Situs awal akan menyertakan link beserta penjelasan singkat mengenai situs yang terhubung untuk sedikitnya dua puluh situs yang berguna. Link akan dikategorikan ke kelompok yang berarti.
8. Database ahli: Dalam rangka untuk memberikan “Tanya Ahli” fitur, sistem harus mengakses database ahli disetujui, informasi kontak mereka, dll
9. Permintaan pengguna: situs ini akan mencakup aplikasi untuk mengumpulkan dan memproses permintaan dari pengguna.
10. Intranet desain situs: Sebuah desain awal dari situs baru akan menyertakan peta situs, format yang disarankan, grafis yang sesuai, dll
11. Intranet konten situs: Situs awal akan mencakup konten untuk template dan bagian alat-alat, bagian artikel, bagian link, “Tanya Ahli” bagian, permintaan pengguna, keamanan, dan fitur pembayaran.
12. Uji Rencana: Rencana tes akan mendokumentasikan bagaimana situs akan diuji, yang akan melakukan pengujian, bagaimana bug akan dilaporkan, dll
13. Situs promosi: Sebuah rencana untuk mempromosikan situs baru akan menjelaskan berbagai pendekatan untuk meminta masukan saat merancang situs serta mengumumkan ketersediaan dari situs baru.
14. Proyek manfaat pasti pengukuran: Sebuah rencana untuk mengukur nilai finansial dari situs.

Kriteria Proyek Sukses: Tujuan kami adalah untuk menyelesaikan proyek ini dalam waktu 9 bulan untuk tidak lebih dari Rp. 1.53 Milyar. Sponsor proyek, Kim Ridho Eun, telah menekankan pentingnya proyek membayar untuk dirinya sendiri dalam waktu satu tahun setelah situs selesai. Untuk memenuhi tujuan keuangan, situs harus dirancang dengan input pengguna yang kuat, dan kita harus mengembangkan metode untuk menangkap manfaat dari situs ini ketika sedang dikembangkan, diuji, dan setelah itu terguling. Jika proyek membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menyelesaikan atau biaya sedikit lebih dari yang direncanakan, masih akan dilihat sebagai sukses jika memiliki pengembalian yang baik dan membantu mempromosikan citra perusahaan kami sebagai organisasi konsultan kelas dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar